Search

Senin, 08 April 2013

XMP : Unlock Bootloader (BL) Xperia Mini Pro Sk17i 2011

Berikut adalah tutorial cara unlock bootloader untuk Xperia 2011, bisa juga di aplikasikan untuk XMP. Tutor ini dibuat dengan bahasa Indonesia untuk membantu proses Unlock BL XMP di Indonesia.

Perhatian: Bila anda mau mengUnlock Bootloader XMP, anda akan kehilangan garansi resmi Sony, dan tidak dapat Flash HP menggunakan SEUS atau SUS, Anda akan kehilangan fungsi TrackID bawaan, Tidak bisa update OTA. Mengapa kita kehilangan garansi resmi Sony? Karena untuk mengunlock gadget Sony kita membutuhkan suatu kode, da kode itu adalah kode garansi. Jadi dengan menggunakan kode itu untuk unlock bootloader, secara langsung kita membatalkan garansi HP kita, Jika anda masih sayang dengan garansi XMP anda lakukan unlock setelah masa garansi HP anda habis.

Pertama cek dari HP anda, bootloader sudah di unlock atau sudah belum di unlock. Buka Phone lalu ketik *#*#7378423#*#* , maka akan muncul menu Service -> Service Info -> Configuration . Jika info paling bawah bertuliskan Bootloader unlock allowed: yes berarti HP anda bisa di Unlock dan statusnya belum di unlock. Jika info paling bawah bertuliskan Bootloader unlocked: yes berati HP anda sudah keadaan Unlock.

Download di -> SINI





Ekstrak "SE Bootloader_Unlocking_Relocking_1.6.rar" dan Install "Flashtool-Drivers.exe". Saat memasang, ingatlah untuk memilih driver untuk fastboot dan Flashmode! Klik Install Anyway jika Windows meminta Anda untuk menginstal driver!


  • Dari dial pad telepon Anda, tekan * # 06 # untuk mendapatkan kode IMEI.
  • Buka program. Masukkan 14 digit kode IMEI ke dalam kotak teks pertama.
  • Klik Get Unlock Code. Anda akan mendapat Unlock Code.
  • Matikan HP, tahan tombol Volume Up dan menghubungkan kabel USB ke komputer. Jika lampu LED biru yang berarti HP berada di modus Fastboot.
  • Klik tombol Unlock BL. Program ini secara otomatis akan membuka bootloader Anda!
  • Jika Anda ingin flash setiap kernel untuk menginstal CWM atau Root HP Anda, klik dua kali pada kotak teks ketiga dan pilih IMG atau berkas SIN... Klik Flash untuk flash kernel kustom.
  • Jika Anda ingin mengunci kembali bootloader, klik flash Mode dan centang Relock BL, klik dua kali pada kotak teks ketiga dan memilih file FTF Anda.. Matikan telepon dan tahan tombol Volume Down dan menghubungkan kabel USB ke komputer. Jika lampu LED berubah menjadi hijau yang berarti HP sekarang modus Flash. Klik Flash untuk Flash file .FTF Relock BL.
  • Jika Anda hanya ingin flash FTF file, lakukan seperti cara di atas, tetapi jangan centang Relock BL. Terdapat Opsi Wipe Data / Cache yang digunakan untuk Factory reset ketika memFlash ulang Firmware baru. Jika anda hanya akan memperbaiki HP, jangan centang Wipe Data / Cache.








source : Forum-XDA

6 komentar:

  1. gan mnta link/upload in SE Bootloader_Unlocking_Relocking_1.6.rar чάпģ baru dnk.. .thnx !!

    BalasHapus
  2. admin, pas saya pencet GET UNLOCK CODE , kok ada pop up error gt, padahal imei udah bener, tak ulangi beberapa kali, tp alhasil = sama

    BalasHapus
  3. download SE Bootloader_Unlocking_Relocking_1.6.rar berapa mb gan????

    BalasHapus